[Cerita Doang] TUJUAN

Nulis cerita ini karna gw terinspirasi sama suatu kisah, tapi gw mengambil garis kesimpulannya aja karna tidak semua kisah gw tau.

Inti dalam hidup menurut gw TUJUAN, iya tujuan banyak bisa ini bisa itu bisa yang lainnya. Sejak gw kecil sampai detik terakhir dimana gw kehilangan seseorang yang gw sangat sayangi yang selalu bikin gw nyaman sejak gw lahir, disitu baru gw berencana memiliki sebuah tujuan. Rencana memiliki tujuan gk hanya satu atau dua hal, tapi banyak hingga sampai detik ini gw masih berjuang demi tujuan yang ingin gw capai. Awal tujuan pertama gw ingin lulus kuliah demi seseorang yang gw sayangi, dan akhirnya terwujud walaupun dia gk bisa ada disamping gw saat wisuda. Tujuan ke dua gw tuh ingin beli apapun yang dulu jaman-jaman masih miskin gk bisa gw beli (hahaha). Dibalik kedua tujuan gw yang udah tercapai itu gw ada salah satu tujuan terbesar gw yaitu gw pengen ke Jepang, entah ke Jepang itu karna kerja, beasiswa, sekolah/kuliah, atau liburan dengan uang sendiri, pokoknya harus bisa ke Jepang dan gw hampir gagal beberapa kali. Dimulai dari berbagai tawaran magang ke Jepang dan sekolah Bahasa Jepang juga gw tolak hanya karna ada hal yang lebih penting dari pada tujuan gw. Throwback ketahun 2019 dimana gw dapet tawaran interview dan diterima kerja disalah satu Travel Agent di Jakarta Selatan, singkat cerita gw tolak juga dengan harapan serta feeling kuat akan tempat gw sekarang dan hasilnya bOOM~~ achievement unlocked! Entah ada angin apa bak dapet durian runtuh akhirnya tujuan gw ke Jepang tercapai.

Ibarat anime naruto, mungkin tujuan gw baru sampe di level sennin mode nya Naruto doang, belom sampe menyadarkan Nagato apa lagi sampe menang lawan Madara. Artinya masih panjang~

Sama halnya dengan kisah siapapun, jalan mencapai tujuan boleh berliku-liku, hujan badai sampai mau mati rasanya tapi intinya lu akan ketempat tujuan lu juga kok kalau lu yakin dan jalanin dengan kekuatan, kepercayaan dan doa semaksimal mungkin. Selagi lu bisa, selagi lu mampu dan selagi lu ingin mencapai tujuan lu itu gw berharap lu pada berjuang, sasageyo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *