[Cerita Doang] PSBB CUMA ADA DI JOH4R B4RU

Seketika gw kepengen cerita ini karna rasa kesel gw udah memuncak, lokasi yang ada di sini bakalan sesuai dengan judul dah. HATI-HATI artikel ini mempunyai unsur emosi gw dan kekesalan gw, Kalau kalian ikutan kesel monggo silahkan.

Sebelum masuk ke cerita gw pengen kasih tau apaan sih itu PSBB?, PSBB adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar artinya ada pembatasan jam operasional pelaku usaha untuk beroperasi. Berita tentang aturan-aturannya bisa kalian liat deh disini.

Nah berita terupdatenya katanya PSBB dari tanggal 11-25 Januari 2021 nih, jadi selama tanggal tersebut akan ada jam malam hanya boleh sampai jam 7 malam. Oke bisa dimengerti dan dimaklumi karna PSBB, tapiiiiii yang gw gk bisa terima kenapa hanya disebagian daerah saja yang ditindak tegas oleh bapak-bapak SATPOLPP? Gw blak-blakan aja deh, di daerah Joh4r B4ru contohnya, SATPOLPP hanya tegas dan melakukan tugasnya khusus di daerah tersebut sementara daerah lain seperti Cempak4 Put1h kagak ada tuh PSBB PSBB-an.

Gw mempertanyakan why! kenapa! cuma di daerah itu yang ada? sementara daerah didepannya persis tidak diberlakukan juga PSBB-nya! Apakah kalian “hanya” dipekerjakan untuk wilayah/daerah tersebut saja?! Apakah PSBB khusus di wilayah/daerah di DKI Jakarta tertentu saja?! Pak Anies selaku Gubernur DKI Jakarta memerintahkan PSBB di DKI Jakarta, kalo cuma PSBB di Joh4r B4ru berarti Pak Anies Gubernur Joh4r B4ru dong.! Aturan dari Pemerintah Pusat PSBB ya PSBB buat seluruh wilayah DKI Jakarta.!

Gw cerita dan ngomong gini gk semata-mata gw mengarang indah aja, gw sudah survei ke berbagai lokasi dan wawancara para pelaku usaha yang terdampak akibat PSBB-an yang cuma sepihak gini. Lokasi yang udah gw survei ada Cemp4ka Put1h, Joh4r B4ru, Raw4mangun, Raw4sari dan salah satu daerah di Jakarta Selatan. Sampe gw kepo nanya-nanya ke pelaku usaha khususnya ke para pedagang yang memang dia menjajakan dagangannya hanya dimalam hari. Sebut saja Pak “J”, dia punya usaha dagangan Bakso dan Mie Ayam yang hanya dia jajakan sore jam 7 – malam jam 11. Gimana Pak Baksonya Pak “J” selama PSBB, “katanya sampai tanggal 25 cuma boleh sampai jam 7 malam kan dangannya”, tanya gw sambil nikmatin semangkok Bakso. “Ya begitu lah bro, baru gelar lapak aja jam 5 eh jam 7 disuruh bubar malah bakso, sama mie ayam masih penuh pula, tapi yang saya bingung kenapa yang daerah Joh4r B4ru aja bro, itu tuh (sambil nunjuk tukang nasi goreng diseberangnya) kagak diusir-usirin sama SATPOLPP, sedangkan saya diusir-usirin, jawab Pak “J”. Nah gw jelasin nih, jadi yang ditunjuk Pak “J” diseberangnya itu daerah Cemp4ka Put1h, nah si Pak “J” dagang di daerah Joh4r B4ru yang cuma berseberangan gk ada 10 meter..!!! WTF! Gila gk tuh? Sambil lanjutin makan bakso sambil dengerin Pak “J” curhat aja sampai akhirnya setelah bakso gw abis gw bilang ke Pak “J”, Pak nanti kalau SATPOLPP dateng dan ngusir lagi sedangkan yang disepan gk usir-usirin juga, Pak “J” viral-in aja, videoin atau fotoin trus upload dah jangan lupa upload di twitter atau instagram tag Pak Anies dan kawan-kawannya biar Pak “J” ada bukti nyata PSBB CUMA DI JOH4R B4RU.

UDAH AH SEKIAN CERITA GW HARI INI, SAKING KESELNYA GW SAMPE GK MAU MATIIN TOMBOL CAPSLOCK DI KEYBOARD!!!

BYE!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *