[Cerita Doang] Bersyukur Punya Kerjaan Lo!

Lagi-lagi cerita tentang kekesalan pribadi gw, ya ya ya… dari pada jadi sakit hati sendiri mending diungkapin lewat tulisan.

Kali ini gw mau cerita dimasa-masa pandemi ini bener dah parah banget, banyak banget orang-orang yang tidak bisa bekerja bahkan sampai di PHK dari perusahaan. Perekonomian jadi kacau dan khasus semakin bertambah. Pertanyaannya kita tuh gk akan tau ini sampai kapan berakhir, ibaratnya tanggal pastinya kita belum tau kapan pandemi berakhir, 1 tahun lagi ? mungkin, 2 tahun lagi? mungkin juga..

Dimana dimasa pandemi gini gw masih bersyukur masih dikasih kesempatan untuk WFH (work from home), kerjaan apapun gw lakuin dirumah biar gw gak bosen. Mulai WFH sejak bulan Maret 2020 sampai saat ini masih WFH, entah sampai kapan yang penting gw masih bersyukur dengan apa yang diberikan. Temen gw juga, walaupun dia ngeluh dan kepengen resign dari tempat kerjaannya dan gw cuma bisa bilang sabar aja belum tentu lu resign lu langsung dapet kerjaan lain lagi dikala pandemi seperti ini.

Nah disisi lain ada seorang manusia, yang dimasa-masa pandemi ini baru mendapat kan pekerjaan malah berhenti. Kan TOLOL. Cuma karena pacarnya bilang, “Lulusan SMA kok mau kerja cuci piring di restoran gitu sih”. Si cewe nya bilang gitu dan si cowo nya langung resign besoknya, kan tolol banget njir!!! Lagi pandemi gini orang kepengen dapet kerjaan biar ada penghasilan, lah ini cuma gara-gara cewe nya bilang gitu lu langsung resign?! Tolol berarti dah fix. Emangnya cewe lu tuh ngasih makan lu apa? paling juga cuma cipokan doang jing.

Sekarang gini, kalau lu cuma lulusan SMA tapi lu punya keahlian dibidang tertentu, lu bakalan kerja ditempat yang enak dan lu sukai. Tapi kalau lu gk punya keahlian dan cuma lulusan SMA, please lah jika dapet kerjaan terima aja dulu, siapa tau jalan lu memang disitu. Contoh tadi aja deh, kerja di restoran daerah sudirman sebagai tukang cuci piring, oke lah 6 bulan atau setahun masih jadi tukang cuci piring, masa iya sih dari restoran gk ada naikin pangkat misalkan jadi pelayan gitu? atau kasir gitu? hey pikiran anda tuh sempit sekali!

Akhir cerita gw cuma berpesan kepada temen-temen yang sedang bekerja dan mencari pekerjaan, jika sedang bekerja bersyukur lah atas kerjaan yang sudah ada dan pelajari semua hal ditempat kerja tersebut selagi mampu dan sanggup, karna gk selamanya lu cuma kerja itu aja semua bakalan grow up ke yang lebih baik. Nah buat kalian yang sedang nyari pekerjaan gw harap bersabar dan berdoa juga, jika udah dapet mohon dipertimbangkan untuk tidak terburu-buru resign seperti cerita gw diatas.

 

UDAH LAH SEGITU AJA CERITANYA, HARI INI GW KESELNYA DOUBLE!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *