[Cerita Doang] Pesan GW di 2020 buat GW di 2021

Gw rencananya mau bikin tulisan ini tiap tahun karna gw gk pede depan kamera jadi lebih baik gw tulis di blog. Tulisan ini terinspirasi dari Eno Bening dengan format videonya. Disini gw bakalan mengulas satu tahun gw dan gw ditahun depan. Langsung aja ke intinya.

 

Dear GW di tahun ini,
Di tahun 2020 ini berberapa TUJUAN lu yang sudah lu ingin kan dari tahun 2016 sudah tercapai. Tapi di tahun 2020 ini pun TUJUAN terbesar lu masih gagal buat dicapai karna masih dana tabungan yang gw punya masih gw alokasikan buat kepentingan yang sangat sangat sangat URGENT, tapi setidaknya ada yang terwujud. Salah satunya portofolio hasil jepretan yang ditutup dengan ARASHI dan Tour ke Jepang.

Di 2020 sudah mencoba memulai hidup sehat tapi hanya berjalan beberapa bulan dan akhirnya pada Desember 2020 lu memutuskan untuk pause dari gym karna 2020 sangat naik turun banget apa lagi dari segi ekonomi dan pekerjaan. Di 2020 lu lagi pusing sana-sini sampe-sampe lu melepas beberapa kerjaan lu di Oktober 2020. Dari segi pekerjaan sampai dengan 2020 ini lu sudah mengambil keputusan yang benar dan mohon dipertajam lagi instingnya. Salah satu usaha lu di 2020 baru aja mulai, mudah-mudahan akan terus tetap konsisten dan bisa meningkat.

Masalah keuangan di 2020 lebih membaik sedikit namun akan lebih baik lagi jika tidak ada PANDEMI 😭. Sama sekali gk ada planning buat perbanyak atau buka investasi, atas saran temen kantor akhirnya mulai menabung dalam bentuk investasi reksadana yang gw targetkan akan gw cairkan kalau gw bener-bener butuh aja atau kalau gw inget😁.

Masalah yang terakhir yang paling selalu dan akan ditanyakan setiap orang yang kenal gw yaitu masalah percintaan😅. Iyak sejak 2015 sampai saat ini gw gk terlalu mikirin masalah percintaan karna gw takut kalau gw ngebuka jalur ini akan menghambat kerjaan dan hal lainnya yang sedang atau akan gw kerjain. Di 2020 ini mulai mau membuka jalur ini karna hal-hal lain yang gw kerjakan sudah mulai terleasisasikan.

 

Dear GW di tahun 2021,
Di tahun 2021 lu harus bisa mencapai TUJUAN yang hanya 2021 tahun terakhir ini lu bisa wujudkan. Mudah-mudahan 2021 banyak nambah portofolio baru terutama Artis-artis Jepang yang datang ke Indonesia. 2021 semoga PANDEMI berakhir dan setidaknya bisa pesen tiket ke Jepang lagi soalnya sayang banget uangnya kalau sesuai rules terakhir reschedule juli 2021 😭 😭 😭 😭.

2021 saat semuanya sudah mereda dan bisa kembali beraktifitas sebagaimana mestinya, lu harus fokus sama pekerjaan lu yang sedang lu jalani dan konsisten dengan usaha yang sudah lu mulai di 2020. Di tahun 2021 harus perbanyak pekerjaan sambilan lain, karna lu biasa motret 2021 harus lebih sering motret buat mengasah lagi skill fotografi dan cari peluang usaha dibidang foto sebagai sambilan. Inget di 2021 jika sudah memungkinkan lu berniat membuka Travel Agent Jepang sendiri dengan berkolaborasi sama kantor dimana lu kerja.

Di tahun 2021 sepertinya masalah kesehatan masih sama aja dengan tahun sebelumnya, masih belum ada progres yang lebih baik. Gw berharap buat Gw di tahun 2021 supaya ngatur pola makan sehat lagi, hindari jajan-jajan yang manis lagi seperti 2020 kan pernah tuh gk minum selain air putih, nah coba diterapkan di 2021. Harus lebih sering hunting foto, gunanya biar badan gerak juga gk cuma leha-leha di tempat tidur aja.

Di tahun 2021 masalah keuangan semoga meroket, bisa lebih cermat dan bijak dalam hal-hal yang bikin hilap mata di online shop supaya uang gk habis gitu aja. Di 2021 perbanyak instrumen investasi, coba mulai dari saham kecil rutin perbulan dan masih tetap fokus nabung di reksadana yang sudah berjalan juga. Inget tabungan di 2021 menentukan apakah TUJUAN lu yang hanya bisa direalisasikan di 2021 itu terjadi atau tidak sama sekali dan harus menguburnya dalam-dalam. Trus buat nambah-nambah isi tabungan coba jual-jualin barang yang menurut lu gk perlu, gk kepakai dan masih bisa dipakai sama orang lain, uang hasil jualnya tabungin langsung ke reksadana biar gk kepake untuk jajan.

Masalah percintaan di tahun 2021 lu wajib bilang ke dia apapun jawabannya yang penting bilang aja udah gk usah pake mikir panjang. Kalau gk lu coba lu gk bakalan tau hasilnya apa dan bagaimana. Buruan sebelum ketikung lagi~ ea ea ea~~

Pesan terakhir, semoga ada yang baru di 2021 yang gk sempet kepikiran di 2020 tapi malah terjadi di 2021.

AMIN!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *