[Cerita Doang] 4 Musim Berbeda Di Jepang, Ini Musim yang paling gw suka!

Iseng-iseng aja bikin tulisan kayak gini, siapa tau bisa berlanjut dan konsisten. hahaha

Di Jepang pasti banyak yang sudah pada tahu bahwa negara itu punya 4 musim :

1. Musim Dingin (Fuyu)

Gw mulai dari Musim Dingin karna ini Musim yang memang tidak ada di Indonesia. Musim dingin di Jepang umumnya berlangsung selama tiga bulan dari bulan Desember hingga Februari tahun berikutnya. Rata-rata suhu musim dingin bulan Desember di Tokyo adalah 12℃ pada siang hari dan 5℃ pada pagi dan malam hari. Pada bulan Januari tahun berikutnya, suhunya akan berada di kisaran 10℃ pada siang hari dan 2—3℃ pada pagi dan malam hari. Pada bulan Februari, suhunya 10—11℃ pada siang hari dan 3℃ pada pagi dan malam hari. Musim Dingin menjadi salah satu musim paling favorit bagi para wisatawan, biasanya sambil menikmati turunnya salju mereka pun melewati dan menikmati malam natal dan tahun baru di Jepang.

 

 

2. Musim Gugur (Aki)

Ini merupakan musim pertama yang gw jumpai pada saat pertama kali tiba di Jepang, menurut gw ini musim yang paling cantik kedua setelah musim yang paling gw suka. Musim gugur di Jepang umumnya berlangsung selama tiga bulan, mulai bulan September hingga November. Pada musim gugur, suhu bulan September sekitar 23—28℃ pada siang hari dan 18—21℃ pada pagi dan malam hari. Pada bulan Oktober, siang hari sekitar 19—23℃, sedangkan pada pagi dan malam hari sekitar 14—18℃. Pada bulan November, suhunya sekitar 14—18℃ pada siang hari, 7—12℃ pada pagi dan malam hari. Di musim gugur selain bisa menikmati indahnya daun-daun berguguran, kalian juga bisa menikmati udara dingin juga karena musim gugur merupakan musim peralihan ke musim dingin.

 

 

3. Musim Panas (Natsu)

Selanjutnya musim panas, iyak panas, katanya sih panas kering gitu… gw sendiri sih belum pernah nyicipin. Musim panas di Jepang umumnya berlangsung selama dua bulan, antara bulan Juli hingga Agustus. Pada bulan Juli, suhu musim panas di Tokyo rata-rata 31,5℃ pada siang hari dan 24℃ pada pagi dan malam hari. Pada bulan Agustus, suhunya mencapai 33℃ pada siang hari dan 26℃ pada pagi dan malam hari. Biasanya juga musim panas di Jepang itu bisa sampai 36℃ lebih makanya terkadang banyak korban akibat panasnya musim panas di Jepang.

 

 

4. Musim Semi (Haru)

Nah ini musim paling favorit gw, dan mungkin ini juga yang menjadikan icon negara Jepang. Iyap musim semi biasanya ditandai dengan bermekarnya bunga Sakura. Musim semi di Jepang umumnya berlangsung selama tiga bulan mulai dari bulan Maret hingga Mei. Suhu musim semi bulan Maret di Tokyo rata-rata 13℃ pada siang hari dan 5℃ pada pagi serta malam hari. Pada bulan April, suhunya 18,5℃ pada siang hari dan 10,5℃ pada pagi serta malam hari. Pada bulan Mei, suhu udara menjadi lebih hangat yaitu 23℃ pada siang hari dan 15℃ pada pagi serta malam hari. Selain musim dingin biasanya wisatawan dari Indonesia pada suka berkunjung ke Jepang saat musim semi atau bisa dibilang pada sakura mekar. Sambil minum teh dan makan-makan dibawah pohon sakura yang sedang bermekaran merupakan momen terindah yang wajib dicoba.

 

Nah itu dia keempat musim di Jepang, kira-kira mana musim yang kalian suka?

Leave a Comment

Your email address will not be published.